Nama : Khansa Humaira
NIM : 24310410034
Kelas : A
Mata Kuliah : Psikologi Industri dan Organisasi
Dosen Pengampu : Dr.,Dra. Arundati Shinta,
M.A
A adalah seorang karyawan yang bekerja di sebuah outlet yang berada di Jogja yang menjual makanan. A bekerja sebagai kasir namun A juga kadang di tempatkan di dapur untuk memasak. A sudah bekerja pada outlet makanan tersebut selama kurang lebih 2 tahun.
HAMBATAN-HAMBATAN KERJA
Dalam bekerja A memiliki beberapa hambatan diantaranya : sulit memahami sifat atau karakter karyawan lainnya, terus sering terjadi godaan dari berbagai hal atau masalah masalah lainnya yang terjadi pada orang yang bekerja dengan si A dan kawan-kawan nya (karyawan yang part time). Hambatan-hambatan tersebut sangat memengaruhi kinerja si A karena kan setiap orang beda-beda sifatnya, dan juga pasti setiap orang yang bekerja atau karyawan suka ada ngeluh dan cape nya, namun itu tidak termasuk hambatan yang besar bagi si A.
USAHA MENAIKKAN KINERJA
Untuk meningkatkan kinerja kerjanya maka si A melakukan beberapa faktor internal seperti : memotivasi dirinya untuk bekerja lebih keras dan lebih efektif lagi, dan si A juga memanajemen waktu (kapan waktu istirahat dan kapan waktu kerja). Setelah melakukan faktor internal untuk meningkatkan kinerja si A juga melakukan beberapa faktor eksternal seperti : komunikasi yang baik (komunikasi antar karyawan yang baik untuk mencegah adanya kesalahpahaman.
si A juga melakukan beberapa strategi untuk meningkatkan produktivitas nya, seperti :
A selalu memprioritaskan tugas tugas nya terlebih dulu dibandingkan dengan kegiatan yang lain nya.
Si A juga menjaga kesehatan nya dengan cara istirahat yang cukup secara teratur, dan berolahraga serta mengonsumsi makanan yang sehat untuk menjaga energinya. Si A melakukan hal ini karena untuk menghindari kelelahan dalam bekerja.
Si A juga melakukan kerjasama tim untuk menyelesaikan tugas dengan cepat dan efisien.
REALISASI USAHA (SOLUSI)
Untuk mengatasi hambatan-hambatan kerja yang dialami nya maka si A melakukan komunikasi yang baik antara karyawan yang lain nya dengan atasan.
Hasil yang A dapatkan dengan melakukan hal tersebut adalah si A jadi bisa memahami sifat atau karakter karyawan lainnya.
0 komentar:
Posting Komentar