Kamis, 30 Mei 2019

TRAINING UMKM EMPING MLINJO TERHADAP KARYAWAN BARU


TRAINING UMKM EMPING MLINJO TERHADAP KARYAWAN BARU
KLINIK KARIR DI KABUPATEN BANTUL
Rr.Sekarlangit Ayuningtyas Rahawarin


Dear mba sekar,
Saya J pemilik usaha kecil di kabupaten bantul, saya mengalami kesulitan untuk mengajari karyawan saya untuk membuat emping mlinjo karena keterbatasan waktu saya bagaimana ya efektif intuk mengatasi hal ini?

Jawab

Hallo, J saya sangat terhormat menjadi teman curhat anda,mungkin saya bisa menerapkan off-site method:mentoring  artinya Ini adalah suatu proses belajar yang mana karyawan baru mengembangkan hubungan sosial yg harmonis dg karyawan lama yg lebih berpengalaman. Hubungan sosial itu berguna untuk pengembangan karir bagi karyawan baru itu. Jadi karyawan baru belajar dg mencontoh karyawan lama, bahkan juga gaya-gaya interpersonalnya juga ditiru. Dasar dari  metode mentoring ini adalah social learning (Bandura, 1986). Peserta melihat perilaku trainer dan kemudian menirunya. Trainer berperan sebagai model / significant other (orang yg signifikan, orang yg penting)

Referensi
Shinta,Arundati.(2019).psikologi industrI dan organisasi. Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45

0 komentar:

Posting Komentar