Jumat, 03 Mei 2019

KETIDAKNYAMANAN TERHADAP LINGKUNGAN KERJA



TASA ASTIYANI
FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA


Selamat siang kak, perkenalkan nama saya “Albar”, saat ini saya sedang bekerja diperusahaan tekstil kak di bidang produksi. Namun, saya punya problem terhadap lingkungan kerja saya yang kurang nyaman, teman – teman di tempat kerja saya kurang bersahabat serta kerjanya selalu target sehingga membuat saya tertekan kak, gimana ya kak solusinya, karena saya bisa stress kerja seperti ini ?

Terimakasih atas pertanyaannya. Mas Albar, sebaiknya memahami dulu apa penyebab dari sikap teman - temannya apakah sikap itu memang sudah budaya di tempat kerja tersebut ataukah memang sikap individual. Yang pertama tetaplah berfikir positif dan mulai beradaptasi terhadap lingkungan kerja tersebut dengan berfikir bahwa sikap semua orang tidak sama sehingga kamu harus pintar beradaptasi menghadapi sikap yang beraneka macam itu.
Yang kedua, kerja yang di target dalam setiap perusahaan itu menurut saya hal yang wajar mas, coba pikirkan hal – hal yang menyenangkan dari tempat kerja itu agar tidak terlalu stress.
Yang terakhir, jika memang kamu sudah berusaha mempertahankan diri untuk membuat dirimu senyaman mungkin tetap tidak bisa. Kamu bisa memilih tetap bertahan atau berhenti. Namun pikirkan dahulu sebelum mengambil keputusan agar tidak ada penyesalan dikemudian hari. Karena belum tentu tempat kerja yang baru lebih nyaman dari tempat kerja yang lama.


0 komentar:

Posting Komentar