Senin, 24 Juni 2019

KEWALAHAN MENANGANI PEKERJAAN


KEWALAHAN MENANGANI PEKERJAAN
RESENSI ARTIKEL KLINIK KARIR

Marsum
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta



Pada suatu titik beban pekerjaan Anda terasa meningkat secara drastis dari sebelumnya. Kemudian Anda mulai kewalahan untuk membagi-bagi waktu untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan tersebut. Bahkan, sekadar ke toilet pun rasanya Anda tidak memiliki waktu dan membuat anda stres.

Jika hal ini terjadi, sebaiknya Anda berbicara dengan manajer Anda mengenai beban pekerjaan yang dirasa terlalu berat. Pilih waktu yang tepat untuk berbicara dengan manajer Anda, usahakan tidak di jam-jam sibuk dan dengan janji sebelumnya.
Jelaskan baik-baik bahwa Anda merasa kewalahan dengan limpahan pekerjaan yang tidak terbayangkan tersebut dan jelaskan mengapa.
Misalnya Anda menangani pekerjaan yang tahun ini telah berkembang sehingga ada dua kali lipat pekerjaan yang harus ditangani dibandingkan dengan tahun sebelumnya, atau Anda masih memegang tanggung jawab orang-orang yang resign dari kantor namun tidak juga memiliki pengganti.
Penjelasan kepada manajer Anda ini penting, karena mereka terkadang luput dengan adanya lebih banyak tanggung jawab. Namun, jangan lupa pula untuk memberikan opsi solusi, seperti misalnya Anda dapat melakukan pekerjaan A dan B, namun tidak jika ditambah dengan C.
Namun jika pekerjaan C ternyata lebih krusial, Anda dapat mengajukan seseorang lainnya untuk mengerjakan pekerjaan tersebut dibawah pengawasan Anda.
Hal ini berguna jika manajer Anda tidak cukup membantu dalam menentukan prioritas sehingga Anda dapat mengajukan hal yang menurut Anda memang patut diprioritaskan.




0 komentar:

Posting Komentar