Senin, 24 Juni 2019

PEKERJAAN DI LUAR EKSPEKTASI


PEKERJAAN DI LUAR EKSPEKTASI
RESENSI ARTIKEL KLINIK KARIR

Marsum
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta



Masalah di tempat kerja yang bisa menimpa siapa pun adalah pekerjaan yang tidak sesuai dengan ekspektasi Anda saat melamarnya. Misalkan pada tahap rekrutmen Anda ingin ditempatkan di bagian penjualan, namun berakhir dengan mengatur spreadsheets setiap harinya.
Bicarakan dengan bos Anda. Katakan sewaktu Anda direkrut untuk perusahaan Anda, pembicaraan mengenai pekerjaan yang dilakukan 90% berbeda dengan kenyataan di lapangan. Dapatkah dibicarakan ulang mengenai perubahan ini dan apakah ada cara untuk Anda mendapatkan pekerjaan sepeti yang awalnya dibicarakan?
Pastikan Anda mengatakannya dengan nada tenang dan kolaboratif, bukan frustasi dan marah. Hal ini akan membuat reputasi Anda lebih sebagai problem-solver, bukan complainer.
Mungkin Anda akan mendengar pekerjaannya memang sudah diubah dan tidak ada hal lain yang bisa dilakukan, namun bisa jadi pula sebaliknya, manajer Anda memikirkan ulang mengenai pekerjaan yang seharusnya Anda lakukan.
Apa pun yang terjadi, setelah percakapan berakhir Anda akan lebih memiliki gambaran yang jelas mengenai ekspektasi manajer di masa mendatang dan dapat membuat keputusan sebaik mungkin.



0 komentar:

Posting Komentar